May 19, 2022

arcadia-animations.com

Informasi Kilat Harian

Boxing Day: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Bagaimana Anda merayakan hari setelah Natal?

Jika Anda tinggal di Amerika, Anda mungkin perlu waktu seharian untuk memulihkan diri dari makan terlalu banyak kue Natal, atau akhirnya berjalan-jalan di sekitar rumah dan mengambil semua kotak, kertas kado, dan mainan.

Mungkin Anda melakukan perjalanan ke toko untuk mengembalikan atau membeli sisa dekorasi Natal dengan potongan harga. Anda bahkan mungkin kembali bekerja. Atau tidur saja.

Lagi pula, tidak ada yang istimewa tentang 26 Desember di Amerika Serikat.

Tetapi bagi penduduk Inggris dan negara-negara Persemakmuran lainnya, 26 Desember adalah hari libur lain dan kelanjutan dari musim Natal, yang disebut Boxing Day.

Anda mungkin pernah mendengarnya dari film atau acara TV. Ini sebenarnya tradisi yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Dan ini bukan tentang tinju, setidaknya bukan olahraga. Atau jenis anjing. Tema sentral Boxing Day adalah pemberian hadiah, secara historis dalam kotak, kepada pekerja dan orang miskin.

Seperti banyak hari libur, itu berkembang dari waktu ke waktu dan sekarang menjadi hari yang populer untuk belanja liburan. Dan di giftster.com, pembuat daftar hadiah keluarga dan liburan, kami akrab dengan belanja.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk masuk ke dalam semangat Boxing Day:

Sejarah Boxing Day

Pernahkah Anda mendengar tentang Raja Baik Wenceslas? Dalam lagu Natal, ia melakukan perjalanan melalui badai salju untuk memberikan sedekah kepada seorang petani untuk Pesta St Stefanus, Hari Natal kedua yang dirayakan pada tanggal 26 Desember.

Santo Wenceslas I yang bersejarah, Adipati Bohemia hidup pada abad ke-10. Tapi seperti legendanya, dia dikenal karena kesalehan dan memberi dengan murah hati kepada mereka yang membutuhkan.

Dia mungkin ada hubungannya dengan asal-usul Boxing Day. Bagaimanapun, ia mewujudkan semangat memberi kepada orang miskin pada tanggal 26 Desember.

Namun, akar pasti dari liburan ini tidak diketahui, dan ada dua teori utama tentang bagaimana liburan itu secara resmi dikenal sebagai “Boxing Day.”

Hadiah kotak Natal

Boxing Day mungkin dinamai dari tradisi aristokrat untuk memberikan kotak Natal, mungkin berisi makanan, kepada pelayan dan karyawan mereka. Hal itu sebagai wujud rasa terima kasih mereka kepada para pekerja yang tidak diberikan waktu libur pada 25 Desember lalu.

Kotak untuk sedekah

Teori kedua adalah bahwa nama itu berasal dari kotak-kotak yang ditempatkan di gereja-gereja untuk mengumpulkan sumbangan uang selama musim Natal. Kemudian, pada Hari Santo Stefanus yang diperingati pada tanggal 26 Desember, para klerus akan membagikan sumbangan kepada orang miskin.

Bagaimanapun melihat asal-usulnya, Boxing Day berasal dari tradisi memberi kepada mereka yang membutuhkan atau yang bekerja dalam profesi melayani.

Boxing Day di abad ke-21

Hari ini, Boxing Day dirayakan di beberapa negara di dunia. Di Inggris Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan negara-negara lain yang pernah menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, Boxing Day adalah hari libur nasional dan sebagian besar bisnis federal tutup.

Dan sementara banyak aspek dari perayaan tradisional tetap ada, seperti memberi kepada profesional layanan, itu juga dikenal untuk belanja liburan.

Berikut rincian tradisi Boxing Day modern:

1. Tindakan amal

Masih populer untuk berpartisipasi dalam tindakan amal pada Boxing Day, yang juga bertepatan dengan Pesta Santo Stefanus. Baik melalui sumbangan ke gereja atau keluarga yang membutuhkan, banyak orang mempertahankan tradisi membantu mereka yang kurang beruntung.

Ini adalah cara yang bijaksana untuk memberikan kepada orang-orang miskin dan pekerja untuk menghormati Santo Stefanus, martir Kristen pertama, yang menyumbangkan makanan dan bantuan kepada orang miskin.

2. Mengunjungi keluarga, teman, dan tetangga

Karena bisnis federal tutup pada Boxing Day, beberapa orang punya waktu untuk merayakannya bersama orang lain. Ini adalah hari yang menyenangkan untuk berkumpul dengan teman, keluarga, dan tetangga. Beberapa rumah tangga bahkan memberikan penghormatan kepada Pesta Santo Stefanus dengan menyediakan makanan bagi siapa saja yang mampir untuk berkunjung.

Dan bagi mereka yang harus bekerja di Boxing Day, biasanya pertemuan besar di pub lokal dirayakan di malam hari dan menikmati kebersamaan satu sama lain.

3. Menghormati profesional layanan

Orang-orang yang mengantarkan surat Anda, mengumpulkan sampah Anda, atau bekerja di gereja Anda memiliki profesi yang melayani orang lain. Memberikan hadiah kecil, seperti tip tunai, kepada para profesional ini pada Boxing Day masih merupakan tradisi.

Anda bahkan mungkin membuka rumah Anda untuk pria dan wanita ini, saat Anda menjamu teman dan tetangga lain sepanjang hari.

4. Acara olahraga dan waktu di luar ruangan

Sudah menjadi hal yang umum untuk menikmati permainan olahraga dan menghabiskan waktu di luar pada Boxing Day, terutama di negara-negara seperti Australia di mana cuaca hangat di sekitar liburan Natal. Dan di iklim yang lebih dingin, beberapa orang bahkan mencoba terjun beruang kutub.

Tapi itu sama biasa untuk menghadiri acara olahraga besar atau berkumpul di dalam untuk menontonnya di TV. Biasanya ada beberapa pertandingan sepak bola (sepak bola), permainan rugby, dan pacuan kuda yang populer untuk dinikmati.

5. Penawaran belanja

Untuk negara-negara yang merayakan Boxing Day, hari liburnya sangat mirip dengan Black Friday Amerika. Banyak toko menawarkan diskon yang signifikan, dan orang-orang bahkan mengantre di pagi hari untuk mencoba mendapatkan penawaran terbaik. Media lokal sering memberikan liputan tentang kerumunan besar dan penjualan yang luar biasa.

Untuk pedagang, ini adalah hari di mana mereka dapat mengharapkan pendapatan tertinggi.

Untuk mendapatkan penawaran belanja liburan terbaik di Boxing Day, Anda harus merencanakan ke depan. Jelajahi online dan iklan cetak untuk melihat produk terbaik yang harus dicari, dan periksa peraturan toko apa pun, seperti jumlah pembeli yang terbatas atau jam khusus.

Saat Anda membuat daftar apa yang ingin Anda beli, pertimbangkan untuk mempersiapkan tahun 2022. Hadiah apa yang ingin Anda berikan kepada orang terkasih dan teman untuk ulang tahun, Hari Valentine, atau Hari Ibu? Apa yang dibutuhkan anak-anak Anda untuk sekolah? Apa yang Anda butuhkan untuk rumah atau lemari Anda?

Manfaatkan hari ini untuk mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk mulai mempersiapkan tahun depan. Dan jangan lupa beberapa tindakan kebaikan kecil untuk orang lain juga.