December 8, 2021

arcadia-animations.com

Informasi Kilat Harian

Cara Mengatasi Trauma Bonding

Apakah Anda mengetahui istilah ‘ikatan trauma’? Mari kita ceritakan lebih banyak tentangnya. Ikatan trauma terjebak dalam hubungan yang merusak karena Anda secara emosional bergantung padanya. Pasangan Anda mungkin telah berselingkuh atau melecehkan Anda, tetapi Anda tidak bisa putus. Menerima perilaku traumatis dan tetap menjalin hubungan adalah inti dari ikatan trauma. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal pernah menjalin hubungan seperti itu, maka Anda harus mengunjungi blog kami yang membahas tentang ‘Bagaimana’ mengatasi ikatan trauma.

Mengenali Tanda-tandanya

Sumber GIF – GIPHY

Tanda-tanda dasar dari ikatan trauma termasuk tidak bahagia dan merasa jauh, berada dalam hubungan yang kasar, ditipu dan masih berada di sana, dan melindungi mereka dengan merahasiakan perilaku kasar tersebut. Perhatikan ini dan buat daftar di buku harian Anda.

Buat daftar Pro & Kontra

Sumber GIF – GIPHY

Buatlah daftar pro dan kontra dari hubungan Anda. Fokus pada hal-hal seperti kebahagiaan Anda, masa depan yang lebih baik, pasangan yang pengertian, dan apakah hubungan itu membantu Anda berkembang atau tidak.

Bicara dengan Teman Dekat

Sumber GIF – GIPHY

Teman dan keluarga Anda memang akan membantu Anda dalam memutuskan apakah akan menginap atau tidak. Mereka memperhatikan segala sesuatu tentang pasangan Anda karena mereka mencintai dan merawat Anda. Bicaralah dengan mereka secara terbuka.

Bicaralah dengan Mitra Anda & Akhiri

Sumber GIF – GIPHY

Jika menurut Anda hubungan itu berubah menjadi ikatan traumatis, bicarakan dengan pasangan Anda. Jelaskan semuanya dan akhiri hubungan.

Putuskan Kontak

Sumber GIF – GIPHY

Sekarang, tetap fokus dan putuskan semua kontak. Jangan mempersulit keadaan dengan tetap berhubungan.

Praktek Cinta Diri

Sumber GIF – GIPHY

Mulailah bermeditasi, cintai diri Anda sendiri, dan habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman Anda. Lakukan apa yang membuat Anda bahagia dan habiskan waktu untuk hobi Anda.

Posting terkait: