September 22, 2021

arcadia-animations.com

Informasi Kilat Harian

Sebuah Wawasan Ke Masa Kecil Pada 1950-an Inggris

Sebuah Wawasan tentang ANAK DI INGGRIS 1950S

Muncul dari kerusakan akibat Perang Dunia Kedua, persahabatan yang dihasilkan, dan perasaan patriotik untuk negara, keluarga Inggris bekerja bersama melalui pasang surut tahun 1950-an. Meski singkat, blog ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang masa kanak-kanak Inggris tahun 1950-an.

INGGRIS PASCA PERANG

Tidak ada keraguan bahwa perang memiliki efek jangka panjang pada keluarga di Inggris. Keluarga, yang terkoyak oleh kematian, evakuasi, dan kepergian tentara Amerika dan Kanada, membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Banyak anak tumbuh di rumah tanpa ayah dan tingkat perceraian meningkat ketika orang berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan setelah perang. Selain itu, meskipun perang berakhir pada September 1945, beberapa penjatahan berlanjut selama 9 tahun berikutnya. Anak-anak menunggu sampai Februari 1953 sebelum penjatahan permen dan penganan dicabut. Penjatahan gula diikuti lebih dari enam bulan kemudian, pada bulan September 1953. Namun, penjatahan untuk daging, dan makanan terbatas lainnya, tetap berlaku sampai Juli 1954.

KESEHATAN DAN DIET ANAK

Terlepas dari penjatahan dan penghematan yang dialami di awal tahun 50-an, secara luas diyakini bahwa pola makan anak-anak saat itu, terbukti jauh lebih sehat daripada pola makan anak-anak saat ini. Memang, sebuah studi oleh Medical Research Council, pada akhir 1990-an, menemukan asupan gizi anak-anak 1950-an jauh lebih unggul daripada anak-anak sebanding di 90-an. Anak-anak tahun 1950-an mengonsumsi susu, roti, dan sayuran dalam jumlah yang jauh lebih tinggi, sehingga meningkatkan asupan kalsium, serat, dan zat besi. Mereka juga mengonsumsi jauh lebih sedikit gula!

Tanda Restoran Milkshake RetroSampai pertengahan 1950-an, makan di luar tetap menjadi kemewahan bagi kelas atas. Namun, pengenalan bar burger gaya Amerika oleh Wimpy pada tahun 1954, membawa perubahan pada keluarga Inggris. Remaja, misalnya, menyukai hamburger dan milkshake yang ditawarkan tempat baru yang menarik ini! Masuknya migran dari Hong Kong juga memperkenalkan Inggris pada kelezatan masakan timur jauh. Bahkan Billy Butlin memperkenalkan chop suey and chips ke dalam kamp liburannya pada tahun 1958!

Perubahan sosial politik, di penghujung tahun 1940-an memastikan bahwa kesehatan dan kesejahteraan bagi semua orang mulai membaik. Anak-anak memiliki akses gratis ke perawatan kesehatan pada 1950-an, berkat pembentukan Layanan Kesehatan Nasional pada tahun 1948. Program vaksinasi massal pada tahun 1958 berusaha untuk memvaksinasi semua anak di bawah usia 15 tahun terhadap polio dan difteri. Pengenalan antibiotik juga membantu mengendalikan dan memang memberantas beberapa penyakit seperti TBC.

MONARKI BARU

Setelah kematian mendadak Raja George VI yang sangat dicintai, seorang raja baru naik takhta. Penobatan Ratu Elizabeth II berlangsung pada 2dan Juni 1953 di Westminster Abbey. BBC menyiarkan acara tersebut. Namun, banyak keluarga tidak memiliki TV, sehingga beberapa menyewa, sementara yang lain menonton dengan teman dan tetangga. BBC merekam acara tersebut baik dalam warna maupun hitam putih (sebagian besar keluarga menonton dalam format yang terakhir). Mereka yang tidak memiliki akses ke TV, mendengarkan radio! Seluruh Inggris bergabung dalam perayaan itu. Jalan-jalan dan kota-kota ditampilkan bunting dan bendera. Pesta jalanan menyatukan keluarga dan terlepas dari cuaca khas Inggris (tercurah saat penobatan); semua orang punya waktu yang indah!

SEKOLAH

1950-an-Memorabilia-HamperInggris mengalami ledakan bayi pascaperang. Akibatnya, terutama di daerah perkotaan, ukuran kelas tumbuh. Dalam beberapa kasus, kelas diadakan sebanyak lima puluh siswa sekaligus! Sekolah terkonsentrasi terutama pada tiga ‘R’s, membaca, menulis dan berhitung. Siswa belajar dengan papan tulis dan kapur. Disiplin tentu berbeda dari hari ini juga! Anak-anak yang dianggap ‘nakal’ menerima hukuman fisik. Anak laki-laki sering merasakan pukulan tongkat, anak perempuan pukulan penggaris kayu di buku-buku jari mereka! Kebijakan susu gratis yang diperkenalkan pada tahun 40-an berlanjut, memastikan setiap anak memenuhi kalsium harian mereka!

Anak-anak mulai sekolah biasanya pada usia 5 tahun. Sebagai bagian dari sistem Tripartit, mereka mengikuti ujian 11 plus. Menurut seberapa sukses mereka, siswa kemudian melanjutkan ke sekolah dasar, sekolah teknik menengah (tidak di semua bidang) dan sekolah menengah modern. Usia cuti umum untuk sekolah tetap pada 15, meskipun tinjauan ini dimulai pada akhir dekade. Ketika sebagian besar anak berjalan ke sekolah dan tingkat lalu lintas meningkat, suatu tindakan pada bulan Juli 1953, memperkenalkan patroli penyeberangan sekolah pertama!

KEMAJUAN DALAM TEKNOLOGI

Kemajuan teknologi membantu meningkatkan kehidupan di rumah bagi banyak keluarga. Pada awal dekade, perempuan, yang sekarang didorong kembali ke rumah untuk menjadi ibu dan ibu rumah tangga, sering menghabiskan hingga 70 jam seminggu untuk melakukan pekerjaan mereka. Perangkat hemat tenaga kerja seperti mesin cuci, penyedot debu, mixer makanan, dan freezer semuanya membantu membuat hidup lebih mudah. Pada akhir dekade, wanita menikmati lebih banyak waktu luang. Beberapa wanita berupaya meningkatkan pendapatan keluarga dengan mengambil peran pekerjaan paruh waktu yang memberi keluarga, dan anak-anak mereka, lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada kemewahan.

Thomas-Crapper-Logam-Dinding-TandaSebuah laporan yang diarsipkan dari tahun 1950 menyatakan bahwa hanya 46% rumah di Inggris yang memiliki kamar mandi. Mandi timah dan toilet luar ruangan yang paling sering digunakan! Hingga 10% rumah di Midlands, Wales, dan Inggris Selatan dan Timur bahkan tidak terendam air. Mengisi bak mandi dengan air yang dipanaskan dalam panci dan ceret membutuhkan banyak waktu dan usaha, dengan keluarga berbagi air mandi dalam urutan kekuasaan yang ditetapkan. Perlahan-lahan, dengan hibah pemerintah, pembersihan daerah kumuh dan regenerasi daerah yang dibom parah, rumah-rumah dengan pipa dalam ruangan menjadi lebih tersedia untuk semua orang. Namun, bahkan pada pertengahan 1960-an, 25% rumah di Inggris masih kekurangan toilet atau kamar mandi dalam ruangan!

BERMAIN DAN BEKERJA

Kami telah mencoba memberi Anda wawasan tentang masa kanak-kanak di Inggris tahun 1950-an, namun, bagi mereka yang tumbuh selama periode ini, ini mungkin bagian yang paling penting!

Anak-anak di tahun 1950-an pasti tahu bagaimana menikmati alam bebas! Dari memanjat pohon, go-karting, hopscotch, sepak bola, bersepeda, dan petualangan di hutan, anak-anak menikmati kebebasan. Dengan lalu lintas yang jauh lebih sedikit di jalan dan tidak ada rasa sehat dan aman, anak-anak, dengan sandwich yang dikemas di saku mereka, menghilang untuk bersenang-senang dan berpetualang hari itu dan kembali ketika hari sudah gelap, atau mereka lapar! Pikirkan saja tentang Lima petualangan Terkenal Enid Blyton! Anak-anak juga sangat menghormati orang yang lebih tua dan orang-orang yang berwenang seperti guru, polisi, dan penjaga taman. Mereka tahu bahwa jika mereka berperilaku salah, cukup normal bagi seseorang untuk memberi mereka ‘klip di belakang telinga’!

Buku Masa Kecil 1950-anMainan plastik menjadi populer di dekade ini. Murah dan tersedia, plastik membantu meningkatkan jangkauan mainan yang tersedia untuk pasar yang lebih luas. Set pertanian mainan, garasi, rumah boneka, dan bahkan Barbie, semuanya muncul di toko mainan! Anak-anak juga suka meniru pahlawan mereka, seperti Roy Rogers dan Lone Ranger! Kunjungan Sabtu pagi ke bioskop membantu membuat karakter ini populer di kalangan massa, jadi pakaian dan senjata barat sering muncul di daftar Natal anak-anak!

Dari usia 15 anak-anak pergi bekerja. Kelahiran budaya remaja juga dimulai pada dekade ini! Remaja yang lebih tua menikmati ekspor lain dari Amerika, rock and roll! Musik ini membawa warna, kegembiraan dan tarian ke dalam hidup mereka. Film, seperti rock ‘Around The Clock’, memiliki penonton yang antusias, ingin menikmati musik Bill Hayley dan Comets-nya! Teddy boys muncul di antara pemuda kelas pekerja dan musik memberi makan jiwa!

Kami berharap blog kami telah memberi Anda wawasan tentang masa kanak-kanak di Inggris tahun 1950-an. Di sini, di Sweet and Nostalgia, kami bersemangat merayakan nostalgia masa lalu kami. Temukan lebih banyak ide hadiah dari abad ke-20 di toko online kami.


0 Flare



Indonesia


0








Facebook


0








Filament.io





Dibuat dengan Suar Info lebih lanjut“>

0 Flare

×